Mimpi Digapai Dari Jalan Lain

https://www.google.co.id/search?q=mimpi&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ei=IF72UqGoOM2trAeNuICoBA&ved=0CAcQ_AUoAQ&biw=1143&bih=537&dpr=0.9#facrc=_&imgdii=_&imgrc=hqCj3j9l9cnu0M%253A%3B8nvsSTr9EqE3bM%3Bhttp%253A%252F%252Findotopinfo.com%252Fwp-content%252Fuploads%252F2013%252F02%252FPentingnya-punya-mimpi.jpg%3Bhttp%253A%252F%252Fwww.indotopinfo.com%252Fpentingnya-punya-mimpi.htm%3B400%3B266

Sumber Google

Setiap orang pasti  memiliki mimpi yang baik dan indah. Begitu halnya diriku yang senantiasa bermimpi. Pokoknya bermimpi yang serba menyenangkan hati. Penasaran, mau tahu apa saja mimpi yang kubangun semenjak kecil.

Mungkin mimpiku saat itu berbeda dengan anak-anak lain. Yang pada waktu itu kebanyakkan mimpi seperti hafalan lagu semisal “Aku Seorang Kapiten” atau berminat jadi dokter, arsitek, polisi dan sebagainya.

Impianku bisa pergi ke luar negeri. Entah itu ke Eropa, Amerika atau belahan bumi yang lain. Dalam hati kecilku memang menyukai travelling around the world.

Untuk mewujudkan mimpi itu aku juga “nyadar” banget. Keluargaku biasa saja. Jadi tidak mengharap 100% banget khayalanku tersebut bisa terwujud. Satu-satunya jalan adalah memilih jalur tepat yang mengarah kesana (baca : tujuan utamaku “Go Abroad”).

Untung semua yang kurasakan seperti mudah dilalui, semisal aku memang gampang mempelajari bahasa asing baru. Entah Inggris, Perancis ataupun Jepang. Semua itu terasa enteng masuk ke otak. #Wedew kayak mimik obat aja# Hehehe.

Namun semua yang diangankan tidak berjalan sesuai rencana tatkala orangtuaku tidak merestui aku melanjutkan perjuangan meneruskan studi jurusan Sastra Inggris di UGM Yogyakarta (aku terpilih mendapat PDMK semacam jalur untuk mendapat kesempatan kuliah tanpa seleksi ketat).

Yaa, aku percaya itu adalah takdirku. Mungkin dibelokkan menuju jalan yang lain harus kulewati terlebih dulu. Rasanya mimpiku langsung TERHEMPAS. Buuurrrr seperti bulu yang terbang dengan ringan tak menentu arah.

Entah kenapa juga, saat aku menjajal kesempatan di UNDIP mengalami seribu satu kendala. Sehingga ketika ada kerabat yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri memberi masukan untuk mengambil pilihan alternatif. Melihat prospek yang sedang ramai diburu.

Akhirnya dengan setengah hati mengambil studi di Udinus jurusan sistem informatika dimana konsentrasi studi tersebut mempelajari akan perkembangan baik tehnologi komputer  dengan tehnologi informatika.
Daripada tidak kuliah samasekali sekaligus menepis omongan keluarga yang tidak senang melihat ada orang menganggur.

Wisuda Udinus

Wisuda Udinus

Untungnya sekali lagi, emosi dan rasa kecewa itu tidak berlanjut lama. Motivasi bangkit untuk maju mengejar ketinggalan. Mimpiku untuk sementara kusimpan dulu. Entah kapan itu bisa terwujudkan.

Mimpiku kembali tersirat, manakala akhirnya juga aku menemukan rasa nyaman sebagai “Blogger” dengan beberapa modal ilmu komputer yang ada. Syukur alhamdullilah, terjun di dunia ngeblog tidak jadi gaptek.

Bukan hal yang tidak mungkin andai saja suatu ketika aku bisa memenangkan hadiah dari ngeblog, untuk pergi melancong ke manca negara ? Hehehe impian yang manis bukan di sisa hari tua.

Semoga saja benar adanya bahwa mimpi digapai dari jalan lain, nantinya…

Artikel ini diikutkan pada First Anniversary Give Away :

java

Advertisements

11 thoughts on “Mimpi Digapai Dari Jalan Lain

  1. “Mimpiku kembali tersirat, manakala akhirnya juga aku menemukan rasa nyaman sebagai “Blogger” dengan beberapa modal ilmu komputer yang ada. Syukur alhamdullilah, terjun di dunia ngeblog tidak jadi gaptek.Mimpiku kembali tersirat, manakala akhirnya juga aku menemukan rasa nyaman sebagai “Blogger” dengan beberapa modal ilmu komputer yang ada. Syukur alhamdullilah, terjun di dunia ngeblog tidak jadi gaptek”
    Semua indah pada waktunya ya mbak?
    Oke.. makasih partisipasinya… tercatat sebagai peserta 🙂

  2. hi mak …sorry baru kali ini membalas komentar maklum ngeblognya sambil kerja mbak..terus kalo buka domain yang berbayar atau .com di blog dari kantor jadi nggak bisa atau susah meninggalkan jejak diblog mbak yang disini http://www.omahantik.com/2013/07/tips-cara-mudah-membuat-watermark-foto.html
    maaf yah..semoga silahturahmi tetap terjalin ini yang di wordpress udah aku folbek mbak..jadi kalo ada update ada notifikasinya di emailku..maklum duh sekarang agak susah cari waktu buat BW dan kontes mengontes…
    salam kenal dari bintan yah mbak 🙂 makasih banyak atas kunjungan ke blog 🙂 salam buat si cantik 🙂

  3. Setau saya, orang orang hebat itu adalah orang yang terus bermimpi serta bagaimana bisa mewujudkan mimpi tersebut.. Hanya saja prosesnya mungkin beda-beda.. Keep spirit mak.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s